Kamis, 27 Oktober 2011

anak smp

Anak SMP Dolanan Google+


Anak SMP Dolanan Google+ - Sebelumnya Anak SMP mohon maaf dulu 'ampleng' selama Ramadhan dan kini nongol lagi. Nongol sekedar 'mélu-mélu' cerita keterlibatan Anak SMP dalam dolanan situs jejaring sosial milik simbah gugel yaitu Google+.


Sesuai dengan namanya yang plus-plus itu dengan banyaknya keunggulan fitur g+ ini Anak SMP masih canggung dan gak akrab dengan gogel ples ini. Wong untuk penyebutan namanya saja agak sulit ditulis, dan sampai sekarang keknya belum ada sebutan gaul yang enak untuk google plus ini. Apakah G+, GPlus, Goplus, Google+, jiples atau entah apalagi. Belum seperti Facebook yang sudah akrab dan gampang ditulis dengan sebutan FB ataupun fesbuk.

Untuk profilnya pun si google+ ini masih wagu. Masa kudu dicantikkan dulu ke situs pemendek Url ya? Mungkin bisa dimaklumi kali ya karena google Plus masih beta alias tarap ujicoba hingga cara ndaftarnya pun kudu diundang dulu.

Sehingga dalam a-cara dolanan google+ ini anak smp gak bisa cerita banyak, nggak bisa ngasih Tutorial Google Plus maupun Panduan Cara Dolanan Google Plus apalagi Trik Tips Google Plus Untuk SEO Blog Seo Friendly dan juga Cara Menampilkan Postingan Blog Otomatis Dalam Stream / Status / Catatan / Feed di Google Plus -kalau ada :-P -

Salam & Tenkyu.

Lanjut......

Award KeTiga Anak SMP : Blogger Ramadhan Award 2011 Mas Horier


Di postingan Anak SMP yang kemarin, yakni Anak SMP Membuat Puding Jahe ada sebuah komentar dari Mas HORIER pemilik http://horier.blogspot.com yang mengajak anak SMP yang kira2 Isi Komentarnya Beliau Seperti Ini :

'Dengan datangnya bulan suci ramadhan, datang pula sebuah award ini..bagi tmen" semua, jika tdk keberatan silakan di ambil award ini dan tolong dibagikan ke teman" yg lain agar tali silaturahmi kita tidak putus..award ini hanyalah sebagai tali silaturahmi kita sesama blogger di dunia maya.'

Menindaklanjuti dari pesan langsungnya Mas Horier dengan ini Anak SMP ikutan memajang Ramadhan Award dalam bingkai judul Award KeTiga Anak SMP : Blogger Ramadhan Award 2011 Mas Horier. Khusus Award ini Anak SMP persembahkan saja bagi siapa saja yang sudi dan ingin memajang award ini. Bila mengelinkkan kesini tentu akan dipajang balik pula di postingan ini. Inilah Award Ramadhannya :

blogger ramadhan award anak smp



Lanjut......

Anak SMP Membuat Puding Jahe


Anak SMP kembali lagi dan lagi memposting resep kue, kalau yang kemarin membuat Kue Lumpur Kentang dan juga ada Kue Jongkong kini anak smp membuat Puding Jahe. Yo kita intip resepnya.

Bahan :
700 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 bungkus agar-agar
60 ml air jahe dari 100 gram jahe parut, diperas airnya
200 gram gula merah disisir halus
1 lembar daun pandan, dibuat simpul
1/2 sendok teh garam
1/8 sendok teh adas manis

Cara membuat Puding Jahe:
1. Rebus santan, agar-agar, air jahe, gula merah, garam, adas manis, dan daun pandan sambil diaduk sampai mendidih
2. Tuang ke dalam loyang 20X9X7 Cm sambil disaring. Dinginkan.
Sumber: Tabloid Saji

Lanjut......

Anak SMP Membuat KUE JONGKONG


Anak SMP inget kalau 2 artikel smp yang soal masak memasaknya kemarèn adalah membuat Kue Lumpur Kentang. Dan Membuat Es Campur, dan saat ini dilanjut ke Anak SMP Membuat Kue Jongkong.

Baik kita ikuti saja langkah-langkah resep cara membuat kue jongkonng dimulai dari bahan-bahan pembuatnya.


Bahan Kue Jongkong:
- 100 gram tepung beras
- 110 cc santan dari 1 butir kelapa
- 1 sendok teh garam
- 1 buah kelapa muda, kerok
- Pewarna hijau secukupnya

Bahan untuk saus kue jongkong:
- 100 gr gula merah dan 25 cc air dimasak dan saring

Cara membuat kue jongkong
- Tepung beras, santan dan garam dijadikan satu. Masak sampai matang.
- Bagi jadi 2 bagian. Satu bagian diberi kelapa muda. Bagian lainnya di beri pewarna hijau.
- Masukkan ke dalam gelas bagian yang hijau. Tuang bagian yang putih
- Bagian atasnya diberi saus. Untuk 4 porsi.

Lanjut......

Anak SMP Jadi Chef Belajar Memasak Membuat Kue Lumpur Kentang


Anak SMP ucap terimakasih sebelumnya, untuk seseorang yang sudah bikin 'Es Campur Jakarta Untuk Anak SMP. Dan lalu kini Anak SMP mau bikin Kue lumpur kentang dalam postingan Anak SMP Jadi Chef Belajar Memasak Membuat Kue Lumpur Kentang! Wkwkwkwk judulnya panjang amat yak? Biarin dah langsung saja ke Bahan dan Cara membuat Kue Lumpur Kentangnya Nyok!


Bahan
400 gr kentang, kukus, haluskan
150 gr tepung terigu
100 gr mentega cairkan
50 ml susu kental manis
600 ml santan kental
1/2 sdt vanili bubuk
3 butir telur
100 gr kismis
200 gr serutan daging kelapa muda.

Cara membuat Kue Lumpur kentang - bisa buat Aneka Hidangan Lebaran Neh,-hehehe-
- Didihkan santan dan mentega. Masukkan gula, garam dan vanilli, aduk hingga ratag. Angkat.
- Campurkan kentang dan tepung terigu. Masukkan susu dan telur satu per satu sambil diaduk-aduk. Tuangi santan, aduk-aduk hingga adonan licin.
- Panaskan cetakan kue lumpur di atas api sedang, oles dengan sedikit minyak goreng.
- Tuang adonan ke lubang-lubang cetakan hingga hampir penuh. Tutup dan biarkan hingga hampir matang
- Beri serutan kelapa muda dan kismis, Tutup dan panggang lagi hingga matang. Angkat dan sisihkan.

Dan selesai dah pelajaran memasak dalam sesi Anak SMP Belajar Memasak Membuat Kue Lumpur Kentangnya. Bye.

Lanjut......

Resep Es Campur ala Anak SMP


Anak SMP sebelum Puasa Ramadhan 1432 H yang kira-kira tinggal 2 minggu laginan, mau muas2in dulu dengan minum es campur. Kemarin khan pernah ya membuat Punch Anggur? Nah sekarang Anak SMP membuat Es Campur, apalagi hawa sekarang begitu panas ya? Es campur ini tentu 'bisa' menyegarkan dunmz. Berikut Resep Cara Membuat Es Campurnya. Tentu saja Resep Es Campur Ala Anak SMP. Yuk disimak.

Bahan Es Campurnya:
-2 buah alpokad, ambil dagingnya
-1 buah nanas yang sudah bersih, potong-potong
- sirup merah secukupnya -bisa fresh, abc, maupun lainnya.
- susu kental manis secukupnya
- es serut secukupnya

cara membuat es campur:
- Tempatkan daging alpokad dalam mangkuk-mangkuk saji, beri potongan nanas.
- Tambahkan es serut secukupnya, siram sirup merah dan susu kental manis diatasnya.

Selesai.

Nah ternyata gampangan ya cara buat es campurnya. Karena gampang dan praktis resep ini bisa digunakan dalam acara keluarga apa saja, bisa saat arisan, lebaran, ataupun acara yang lain. Asal acaranya siang lho ya. Hehe

Salam anak esempe!

Lanjut......

Anak SMP Dapat SMS PUASA RAMADHAN 1432 H Neh!


Anak SMP Dapat SMS PUASA RAMADHAN 1432 H Neh! - Berbeda 180 juta derajat dari Video Anak SMP tadi ya SMS PUASA RAMADHANnya. SMS yang didapat dari temen ini dimaksudkan untuk menyambut bulan puasa ramadhan tahun ini - 1432 H - datang tadi malam jam sepuluh-an. Meski cuma satu SMS tapi maknanya dalam dan pas untuk menyambut bulan yang penuh rahmat dan berkah, yang kalo nggak salah penetapan hari pertama puasa jatuh pada Tanggal 31 Juli 2011 nanti, entah ini versi yang mana.


Sebagai penutup berikut adalah SMS PUASA yang dimaksud :

###
Kembang Melati Sungguh Lah Indah...
Di Tengah Taman Jadi Hiasan...

Harum Rhamadhan, Tercium sudah...
Salah Dan Khilaf, mohon dimaafkan..!!

Makan Roti sambil Berlari, Bersihkan Hati, Sucikan Diri...!!

Bunga Terangkai, Terikat Tali...
Lama Di pandang, indah sekali...

Biarpun Rhamadhan S'tengah bulan lagi,, Moga2 Qu jadi Tamu Pertama,Yang Ngucapin Mohon Maaf setuLus hati..!! aQ minta maaf jika selama ini aQ punya saLah.
Ma Kalian smua..
###

Lanjut......

Video Anak SMP Mesum


Anak SMP secara tak sengaja tadi membaca berita 'Video Anak SMP Mesum Bone' di okezone. Dalam berita tersebut sungguh miris memang, miris karena Anak SMP yang dalam video mesum tersebut masih menggunakan seragam pramuka baru saja melaksanakan Ujian Nasional SMP.


Anak SMP pikir seiring dengan perkembangan dan pergaulan yang amadt brutal untuk ke depannya tentu akan disusul lagi dan lagi video 'tak senonoh' yang akan terjadi, entah itu terungkap ke media ataupun tidak. Untuk meminimalisirnya dibutuhkan peran banyak pihak terkait. Baik itu peran Pemerintah, Ulama, maupun 'kita' semua yang ingin moral generasi penerus -baca 'anak smp'- menjadi beradab tidak jorok dan menjijikan.

Sebagai admin Anak SMP yang 'hanya' turut ikutan menggusung gerakan internet sehat berharap setidaknya salah satu media ini bisa meminimalisir kiwod porno namun berisi ajakan perbaikan moral. Meski -lagi- hanya untuk kata kunci Video Anak SMP. Demi anak cucu kita nantinya. Semoga.

Lanjut......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar